Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi

Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi

Dalam kalender Hijriyah, tanggal 12 Rabiul Awal diperingati sebagai hari kelahiran nabi Muhammad SAW. Peringatan ini disebut juga dengan peringatan maulid nabi atau maulidurrosul. Memperingati maulid nabi tidak sekedar hanya untuk rame-rame saja, akan tetapi maknanya lebih dari itu. Memperingatai maulid nabi Muhammad SAW merupakan salah satu contoh kecintaan kita terhadap nabi, karena kita senang dengan kelahiranya nabi sehingga kita memperingatinya dengan suka cita yang tidak terlepas dari ketentuan hukum Islam.

Di Indonesia, mengadakan peringatan maulid nabi itu sudah hal biasa, karena memang faktanya jumlah umat muslim di Indonesia sangat banyak dan mengatut paham alhlussunah. Memperingati maulid nabi ada dengan berbagai model kegiatan, mulai dari mengadakan acara pengajian, atauun mengadakan kegiatan keagamaan lainnya. Mengadakan peringatan maulid nabi harus direncanakan jauh-jauh hari, hal ini dimaksd agar pada saat acara berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan rencana yang sudah ada. Maka dari itu perlu adanya kumpulan, rapat serta musyawarah dalam rangka pembahasan persiapan acara maulid nabi Muhammad SAW dengan warga setemapat dan panitia penyelenggara.

Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi

Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh sebuah surat undangan rapat persiapan pengadaan acara maulid nabi Muhammad. Bagi teman-teman yang diberi tugas membuat contoh surat undangan rapat maulid nabi silahkan bisa melihat Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi berikut ini.

PANITIA HARI BESAR ISLAM (PHBI)
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW
MASJID BAITURRAHMAN WATESALIT BATANG
Sekretariat : Jl. Dr. Sutomo Gang Rotan Watesalit Batang

Nomor : 23A/UPHBI/XI/2017    
Hal : Undangan
Lampiran : -

Kepada Yth :
Bapak/Sdr : ...................
Di Tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah atas segala limpahan rahmatNya.

Memohon dengan sangat kepada bapak/saudara dalam rangka musyawarah persiapan peringatan maulid nabi Muhammad di Masjid Baiturrahman yang insyaallah akan dilaksanakan pada :

Hari : Sabtu malam Ahad
Tanggal : 25 November 2017
Waktu : 19.30 WIB (Ba’dal Isya’)
Tempat : Serambi masjid Baiturrahman Watesalit

Bagi sahabat yang berminat memiliki file contoh surat undangan tersebut silahkan bisa unduh terlebih dahulu, karengan file yang saya berikan ini berbentuk Word .docx sehingga sobat bisa mengeditnya sesuai dengan keperluan, seperti nama masjid, tanggal pelaksanaan dan lain sebagainya.

Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi

[Unduh]

Sekian, postingan berjudul Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi, semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Undangan Rapat Maulid Nabi"

Posting Komentar